DINAS KESEHATAN KULON PROGO IKUTI 8 KATEGORI PENILAIAN TENAGA KESEHATAN TELADAN TINGKAT DIY TAHUN 20

Pada hari Kamis, 23 Februari 2023 Tim Penilaian Tenaga Kesehatan Tingkat DIY mengunjungi Dinas Kesehatan Kulon Progo. Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim yakni Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan DIY Muchamad Agus Priyanto, SKM. M.Kes,. Kedatangan rombongan Tim Penilaian disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, dr. Sri Budi Utami, M.Kes.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dan memperkenalkan para calon tenaga kesehatan teladan yang mengikuti seleksi. Dinas Kesehatan Kulon Progo tahun ini mengirimkan 8 Nakes dengan 8 kategori, diantaranya :

  1. Puskesmas Temon I kategori Dokter oleh dr. Fitri Nurkhamidah dengan inovasinya “Manajemen Terpadu PERAWATAN TEKANAN DARAH TINGGI (TANTE DARTI)”
  2. Puskesmas Temon I kategori Bidan oleh Nunung Sugiyarti, S.Tr.Keb., dengan inovasinya “Whasapp Grup BUMIL SMART (Ibu Hamil, Sehat, Cerdas, Selamat).”
  3. Puskesmas Temon I kategori ATLM oleh Sumartiningsih, A.Md., dengan inovasinya “SITELA MADU (Sistem Informasi Laboratorium Mandiri dan Terpadu).”
  4. Puskesmas Girimulyo II kategori Dokter Gigi oleh drg. Khakimus Sholikhah Irnawati dengan inovasinya “Kartu Gissela dan Gissela Online Sebagai Optimalisasi Rujukan Upaya Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) Di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Girimulyo II”
  5. Puskesmas Temon I kategori Promkes oleh Wakhidiyah Kusumastuti, S.KM., dengan inovasinya “SAPA WARGA (Strategi Penyuluhan Di Wilayah Kerja dengan Transformasi Digital).”
  6. Puskesmas Kalibawang kategori Nutrisionis oleh Etty Dwi Lastini, S.KM dengan inovasinya “KUMBO NAMBO (Kumpulan Bocah Nambah Bobot )”
  7. Puskesmas Panjatan II kategori Perawat oleh Febtaris Nursuparyanto, Amd.Kep., dengan inovasinya “Tuntaskan Tuberculosis melalui SIAPP MORAL (Sistem Informasi Pemetaan dan pengingat Minum Obat Oral )”
  8. Puskesmas Lendah I kategori Sanitarian oleh Retno Dewi Prabandari, A.Md., dengan inovasinya “ MAS DERMANTIK (Masyarakat Sadar Pemantauan Jentik) Reresik Lingkungan di Kutan”

“Para calon nakes teladan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, kita berharap hasilnya juga baik. Semoga dari Kulon Progo ada yang menjadi juara dan mewakili seleksi di tingkat nasional”, harapnya.