UPACARA HUT RI KE-77 DI DINAS KESEHATAN KULON PROGO

Rabu, 17 Agustus 2022 Dinas Kesehatan melaksanakan Upacara Kemerdekaan yang ke-77. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS. Petugas upacara perwakilan dari semua bidang dengan Inspektur Upacara oleh drg. Th. Baning Rahayujati, M.Kes selaku Sekretaris Dinas.

Upacara dilaksanakan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta,  Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Teks Proklamasi, dilanjukan dengan pembacaan sambutan Gubernur DIY yang isinya antara lain "Menjadi tugas kita bersama, untuk kemudian mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan ini, dengan daya upaya terbaik sesuai perannya masing-masing. Meski sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, semua elemen bangsa harus bersinergi dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan, selaras dengan tema peringatan Proklamasi Kemerdekaan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Dalam memaknai HUT ke-77 RI 2022, haruslah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Keunikan bangsa dalam keberagaman, justru menjadi perekat yang memperkuat jati diri bangsa. Bahkan kekhasan budaya lokal yang dapat dikembangkan menjadi kearifan lokal, hendaknya dapat diberdaya guna menampung segala kemajemukan  itu, sekaligus  memperteguh semangat persatuan Indonesia", dan diakhiri dengan Pembacaan Doa untuk mendoakan Negara Republik Indonesia agar lebih maju dan unggul dalam berbagai bidang serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan"

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 “Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Mari kobarkan semangat untuk menjaga persatuan Indonesia.