Kegiatan Penerimaan dan Pembekalan Peserta Program Internship Dokter Indonesia Angkatan III Tahun 20

Senin, 15 Agustus 2022 Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Penerimaan dan Pembekalan Peserta Program  Internship Dokter Indonesia Angkatan III Tahun 2022.

Peserta PIDI terdiri dari 16 orang, ditempatkan di RS Kharisma Paramedika, Puskesmas Kalibawang dan Puskesmas Samigaluh 1 dengan masa tugas selama 1 tahun.

Pembekalan dilakukan oleh Kepada Dinas Kesehatan. Diharapkan Peserta PIDI bisa dilibatkan dalam kegiatan penanganan pandemi diantaranya keterlibatan dalam kegiatan tracing, testing dan Vaksinasi Covid, mematuhi penggunaan APD sesuai level layanan dan melengkapi vaksinasi booster, serta tetap menegakkan protokol kesehatan di layanan maupun kegiatan

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan menyampaikan Peserta PIDI diwajibkan menjadi anggota IDI selama periode stase di wahana. Hal ini berkaitan dengan perlindungan profesi dan penerbitan rekomendasi untuk penerbitan SIP di wahana. Koordinasi kegiatan dengan pendamping masing-masing dan dijadwalkan monev dengan Dinas Kesehatan secara berkala.