LOKAKARYA MINI BULANAN UPT LABORATORIUM KESEHATAN

UPT Laboratorium Kesehatan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan lokakarya mini bulanan yang ke -4 pada hari Senin , 6 Mei 2024  bertempat di aula Satriya.Tujuan dilaksanakannya lokakarya mini bulanan adalah melakukan monitoring  capaian kinerja, ,kendala yang dihadapi dan upya mencari solusi bersama serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan berjalan.

UPT Laboratorium Kesehatan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan lokakarya mini bulanan pada hari Senin minggu pertama setiap bulannya. Beberapa hal yang dibahas pada lokakarya mini antara lain  Sasaran Keselamatan Pasien / pelanggan , Tata Kelola Kepemimpinan , Manajemen Informasi , Kualifikasi Kompetensi Pegawai , Pengendalian Mutu , Program Prioritas Nasional , keuangan , Manjemen Fasilitas , Survei Kepuasan Pelanggan termasuk masukan dan saran dari pelanggan, serta persiapan kegiatan advokasi penyelenggaraan Laboratorium Kesehatan Masyarakat di bulan Mei.

Berikut adalah capaian kinerja UPT Laboratorium Kesehatan pada bulan April 2024 : pemeriksaan kimia air sebanyak 102 sampel, pemeriksaan mikrobiologi air sebanyak 139 sampel, dan pemeriksaan silang/ kroscek Sediaan Darah Malaria sebanyak 152 sediaan dengan hasil 3 positif , ditemukan plasmodium vivak stadium trophozoit. Adapun total sampel yang diperiksa pada tahun 2024 dari bulan Januari sampai dengan April sebanyak 1166 sampel yang meliputi 375 sampel pemeriksaan kimia air, 467 sampel mikrobiologi air, dan 324 Sediaan Darah Malaria. ( Tari_2024)