BIMTEK K3 LABORATORIUM KESEHATAN

UPT Laboratorium Kesehatan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Bimbingan teknis / Bimtek  K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Laboratorium Kesehatan pada hari Rabu, 24 April 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula Satriya UPT Labkes dengan menghadirkan Narasumber Ibu Anjas Wulansari, SKM, M.PH dari PAKKI DIY (Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia) 

Keselamatan dan Kesehatan Kerja / K3 di Laboratorium Kesehatan penting karena selalu ada resiko di setiap aktivitas kerja, risiko bisa terjadi pada petugas, pasien dan pengunjung, sehingga identifikasi potensi risiko bahaya menjadi hal wajib yang idealnya dilakukan secara berkala. Apabila ada insiden kecelakaan kerja, wajib dilakukan investigasi untuk selanjutnya dapat dilakukan upaya mitigasi bahaya.

Materi yang disampaikan secara menarik dan interaktif membuat diskusi menjadi sangat hidup. Peserta Bimtek yang terdiri dari 6 Pemegang Program K3 Puskesmas, PAKKI Kabupaten Kulon Progo dan seluruh karyawan UPT Labkes terlibat aktif dalam diskusi mengenai K3 di unitnya masing-masing. Pada akhir sesi, setiap peserta menyampaikan RTL setelah mengikuti Bimtek ini. Sebagai bagian dari pesan GERMAS, kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize  paket makbyur (makan buah dan sayur) kepada 3 peserta yang beruntung. (Eni-2024)