Polling       

Jika anda sakit, kemana anda berobat ?

 

   Agenda Kegiatan       

« Feb 2018 »
M S S R K J S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

   Statistik Situs       

Visitors :1879115 Org
Hits : 4210939 hits
Month : 5147 Users
Today : 230 Users
Online : 4 Users

   Login       


Username
Password

Register
Forgot Password

   GALERY       

   SPGDT - DIY       

   INFO BED RS       

   ADDME-SEO       

Desa Salamrejo Deklarasikan STOP BABS

Jum`at, 11 Maret 2016 15:53:13 - oleh : admindinkes10

 

         Penandatanganan oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo

 

       Serah terima dan uji fungsi sarana air minum dan sanitasi Program PAMSIMAS II Tahun 2015 dan deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) telah diselenggerakan di Pedukuhan Dhisil, Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo kemarin Kamis (10/03).
         Acara diawali dengan uji fungsi sarana air minum oleh Wakil Bupati Kulon Progo dengan pemotongan pita dan pembukaan kran di salah satu rumah warga yang menggunakan sarana air minum dari program Pamsimas, dilanjutkan ucapan selamat datang dari Kepala Desa Salamrejo, kemudian laporan kegiatan pembangunan sarana air bersih yang disampaikan oleh ketua KKM Desa Salamrejo Kemis. Selain itu juga dilakukan penandatanganan berita acara Uji Fungsi pembangunan sarana air bersih dan penandatanganan berita acara serah terima kegiatan program Pamsimas II.
         Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Camat Kecamatan Sentolo Drs. Widodo, Kepala Desa Salamrejo Dani Pristiawan, SP, Kepala UPTD Puskesmas Sentolo II drg. Wira Utami Pratiwi, Kasie Penyehatan Lingkungan Slamet Riyanto, SKM, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Ir. Suharjoko, Kepala Kantor KUA Kecamatan Sentolo, perangkat desa dan kader kesehatan dari 8 Dusun di Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo.
       Dalam sambutannya Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo, menyampaikan bahwa air merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk semua makhluk hidup, terutama manusia karena dalam diri manusia 80 persennya adalah air. Sutedjo juga menyampaikan bahwa Perilaku Buang Air Besar Sembarangan sudah bukan jamannya lagi, dan berharap semoga adanya serah terima sarana air minum dan sanitasi ini tidak hanya gebyarnya didepan saja akan tetapi dapat terus di pergunakan dan dikelola dengan baik.
       Dalam pembacaan pernyataan deklarasi Stop BABS, dipimpin oleh Kepala Desa Salamrejo dan ditirukan oleh semua Kepala Dukuh yang ada di Desa Salamrejo. dilanjutkan penandatanganan berita acara Verifikasi Bebas Buang Air Besar Sembarangan dan Berita Acara Deklarasi Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) oleh Kepala UPTD Puskesmas Sentolo II, Kepala Desa Salamrejo dan Camat Kecamatan Sentolo, dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama Deklarasi Stop BABS dan penyerahan sertifikat Desa Stop BABS oleh Kasie Penyehatan Lingkungan diserahkan kepada kepala Desa Salamrejo. Acara ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh kepala KUA Kecamatan Sentolo.

Kirim | Versi Cetak


"Berita" Lainnya

   Persuratan       

   PROFIL KESEHATAN